Friday 18 May 2012

Berhenti merokok sepertinya mudah,tetapi kenyataannya orang yang sudah terikat dengan rokok sangat sulit untuk berhenti.Mungkin sudah banyak cara yang di lakukan untuk berhenti,tetapi tetap saja masih merokok.Padahal di setiap BandRool rokok itu sendiri sudah ada tulisan peringatannya Seperti:
MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER ,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN SERTA JANIN.Udah di peringatkan seperti itupun masih juga merokok.Berbahayakan..?? Nah kalau begitu kenapa tidak mencoba tips berikut ini untuk berhenti merokok.:
1.MULAI DENGAN KEBIASAAN YANG BAIK. Untuk merubah kebiasaan yang sering di lakukan harus juga dengan melakukan kebiasaan lain,seperti makan permen.makan buah-buahan atau menggigit cengkeh,dan lain-lain.Sebab sering kali yang membuat sulit berhenti merokokadalah karena sugesti untuk merokok yang sudah menjadi kebiasaan.
 
2.TANAMKAN KESADARAN KEPADA DIRI PRIBADI YANG KUAT UNTUK BERHENTI.
Sadarlah bahwa rokok itu adalah racun yang kerjanya sangat lambat tetapi mematikan.Bangunkan kesadaran diri yang kuat dan lihat dengan jelas bahaya yang di akibatkan asap rokok adalah sangat-sangat berbahaya bagi kesehatan dan mulailahuntuk berhenti merokok.Jangan tunggu jantung diri sendiri berhenti lebih dahulu,baru berhentimerokok.Tetapi berhentilah sekarang dan katanlah itu kepada diri sendiri bahwa
saya harus berhenti sekarang.

3.BUAT KEPUTUSAN TOTAL UNTUK BERHENTI MEROKOKBila mau berhenti merokok harus sekaligus berhenti,jangan setengah-setengah atau jangan seoerti ini;sehari satu batang dahulu,nanti seminggu satu batang juga,lama-lama…,sehari sebungkus lagi.Bulatkan tekat pada diri sendiri bahwa keputusan untuk berhenti merokok tidak bisa di ganggu gugat. Itu adalah keputusan total dan jangan pernah sentuh lagi itusampai kapanpun..!!!

4.MULAILAH DENGAN PERGAULAN YANG SEHATPergaulan yang buruk akan membawa pada kebiasaan yang    buruk.Jadi berusahalah jauhi
teman- teman yang merokok,tapi bukan bearti memutuskan hubungannya sebagai teman.Bila di tawari katakana dengan sungguh-sungguh bahwa kamu sendiri sudah berhenti merokok dengan perasaan bangga. Sebab mereka juga pasti ingin berhenti tapi tidak mampu saja.Daripada sendiri tertular dan menjadi perokok pasif yangpada akhirnya dapat terkena dampak negatifnya juga dari rokok,lebih baik menjauh. Mulailah memiliki pergaulan yang sehat demi menjaga kesehatan. 

5.ISI JIWA DAN RAGA ANDA DENGAN KEROHANIAN.Hal yang paling perlu di lakukan adalah menyadari bahwa merokok itu membuat kitaterikat dengan rokok dan itu bearti berdosa. Dosa itu adalah kejahatan di mataTuhan. kita berhenti merokok,kita bukan hanya menjaga tubuh kita tatap sehat,tetapimenyenangkan hati Tuhan juga.Oleh karena itu berhentilah meroko,lakukan dengankekuatan dan niat yang tulus dan minta pertolongan Tuhan. Niscaya Pasti bias.
Nah Mudah bukan,Semoga bermanfaat bagi siapa saja.
Categories:

7 comments:

ekstrak kulit manggis said...

Berhenti tuk merokok,Emang susah gan???
tapi coba dc pake obat herbal&kemauan utk berhnti merokok insyaaloh..bisa teratasi yg nma'y susah berhnti mrokok

Krisna Wardhana said...

Izin Copy artikelnya gan.. bwat ngisi blog ane

Tri - Ibu dan Bayi Blog's said...

Kalo gak dari diri sendiri dan lingkungan susah rasanya, pengalaman ayah saya dulu sempat berhenti merokok namun karena lingkungan juga pasti terpengaruhi untuk kembali merokok.

nice info :)

Unknown said...

Alhamdulillah saya bisa berhenti dari merokok sekitar 6 bulan yang lalu,,emang mungkin harus sakit dulu baru sadar bahwa merokok itu sangat berbahaya,,cara yang terbaik dengan banyak berdzikir mengingat Allah : shalat fardhu dan shalat Sunat dan terus mengingatkan diri bahwa merokok itu sangat berbahaya buat kesehatan,,Insya Allah akan dibimbing oleh Allah S.W.T menuju pola hidup yang lebih yg lebih sehat,bahagya dan Sukses.

Obat Anti Rokok said...

Artikel hebat... ayo praktekkan!

cream arabian said...

bagus gan mudah mudahan orang orang mendengarkan nya

kerajinan furniture jepara said...
This comment has been removed by the author.