Wednesday 13 August 2008



Mengapa orang merokok ?

,sampai sekarang masih menjadi bahan perbincangan dan perdebatan yang ttak pernahhabis - habisnya ,yang memang suka rokok dan yang anti rokok ?Banyak alasan orang tak mau berhenti merokok walau mereka tahu bahwa merokok itu berbahaya dan sangat burukbagi kesehatan. Namun, ada saja sejumlah alasan lain kenapa orang merokok. Nah, mengenali alasan merokok ini pentingdilakukan sebagai langkah awal untuk usaha berhenti merokok.
Rokok mengandung nikotin yang sangat adiktif ,inilah salah satu kenapa orang yang mencoba merokok akanterus menjadi perokok.Jika Anda perokok, mungkin Anda sudah kecanduan nikotin. Ketergantungan itu yang membikin orang tak bisa berhenti, meskipun rokok membuat mereka sakit. Nikotin adalah stimulan yang meningkatkan detak jantung dan memengaruhi banyak bagian tubuh seperti otak dan tubuk.

Gejala kecanduan nikotin meliputi ketagihan, mudah marah, cemas, sulit konsentrasi, gelisah, dan sulit tidur. Rokok dirancang untuk memberikan sensasi nikotin cepat. Hanya butuh waktu 10 detik bagi nikotin untuk mencapai otak, cukup dengan menghirup rokok.
Iklan dan promosi rokok Separuh perokok meninggal karena penyakit yang diakibatkan rokok. Industri rokok butuh pelanggan baru untuk mengganti 114 ribu orang yang mati karena rokok setiap tahun.

Cerdiknya, perusahaan rokok tahu benar kenapa orang merokok dan pandai membuat strategi pemasaran untuk menarik konsumen baru. Perusahaan rokok menghabiskan banyak uang untuk membuat citra rokok jadi mewah, menggoda, menarik, dan gaya. Kebanyakan perokok baru mulai merokok ketika masih muda dan butuh pencitraan. Perokok muda ini cenderung susah berhenti.

Stres dan rileksasi ,Banyak orang mengklaim bahwa rokok membantu mereka mengatasi stres. Faktanya, rokok adalah stimulan dan tak akan membantu Anda rileks. Perokok mungkin berpikir bahwa rokok membantu mereka merasa lebih baik. Sesungguhnya ketika Anda merokok, nikotin memenuhi kecanduan tubuh terhadap zat beracun itu.

Alasan lain merokok
1. Menggunakan rokok sebagai dukungan ketika mengalami hal tak enak.
2. Menikmati rokok dengan orang lain sebagai aktivitas sosialisasi bersama.
3. Menggunakan rokok untuk memulai percakapan dan bertemu orang baru.
4. Merokok tak membuat bosan atau kesepian.
5. Merokok ketika butuh rehat atau ingin sendiri.

Stop Rokok Sekarang Juga

Categories:

0 comments: