Sunday 24 January 2010

stop merokokSaya masih aja tak habis pikir ..kenapa yaa mereka yang masih merokok tetap saja merokok ,walau mereka tahu ......... dan saya sangat yakin mereka sangat tahu bahwa merokok dapat
menyebabkan kesehatan terganggu dan.......membawa maut dikemudian hari..!

Masih terngiang kata teman saya......" mereka merokok sebagai pilihan hidup " mereka tetap
merokok walau mereka tahu merokok itu menghisap racun yang akan mematikan ..!!

Kembali lagi , itukan kata teman saya .....Dia juga dulunya merokok ... ,tapi setelah saya kasi tau
semua keburukan merokok dan tips trik metode berhenti merokok ...jadi deh Dia berhenti merokok.
Apa iyaa sih...seperti kata teman saya itu ...bahwa merokok adalah pilihan hidup ..?!?

Bagi kamu yang masih merokok .....mengapa masih saja merokok ??

Bagi kamu yang sudah berhenti merokok ...mengapa kamu berhenti merokok ??

Jawabannya pasti bermacam macam .....
Oke ..... jawabannya bisa diberikan di Pooling / survey yaa......

stop merokok



Categories:

4 comments:

ilmair.com (endah nurzaira) said...

ypz ayo yang merokok berhentilah merokok, di bungkus rokoknya aja da tulisan merokok dapat menganggu kesehatan ko, malah di sengaja kesehatannya di ganngu dengan rokok..
nice kampanye sista.. ^^

Anonymous said...

no big deal. Brenti saja. kalo kamu pengen punya anak yang cerdas dan sehat( bukan yang bloon ame ngaga terus kerjaannya), kalo kamu pengen punya istri yang cantik..... kalo kamu pengen baju gak pada bolong....
brenti saja....
NO BIG DEAL....

Walet Store said...

Sebagai perokok saya sangat mengerti alasan yang sangat kuat utk merokok adalah kenikmatan, kecemasan, kebiasaan.
Saya pikir rokok tidak ada kadar kecanduan yang berarti. Namun karena terlalu bebas beredar sehingga sudah menjadi kebiasaan.
Kecemasan akan pekerjaan atau kurang percaya diri dengan aktivitas akan membuat anda stress dan kembali lagi merokok.
Orang yang merokok sebenarnya sedikit2 orang yang suka mencoba melarikan diri dari masalah.
Hal yang terpenting dalam berhenti merokok adalah
1. Lakukan perlahan-lahan. Jangan dipaksa karena semua hal yang dipaksa maka akan semakin sulit dilakukan. Jadi di saat anda sudah siapkan waktu yang tepat dan saat anda tidak banyak aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran. Mgkn itu saat yang tepat utk mencoba stop merokok 1 hari / 2 hari / dll...
2. Dekatkan diri dgn banyak belajar agama karena rokok adalah alasan melarikan diri dari masalah. Sebaiknya kita mengatasi dengan belajar agama sehingga hati lebih tentram. Yakinlah pasti anda akan berubah.
3. Lingkungan anda dengan yang tidak merokok. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, jika anda tidak bisa mengubah lingkungan anda sebaiknya anda keluar atau menghindari. Lingkungan membawa dampak yang sangat2 besar bagi kehidupan anda.
4. Cari alternatif lain untuk memindahkan kebiasaan merokok anda.
Cara saya :
a. Hari rabu, Saya pertama beli permen Vicks Mint dan Jahe. Kemudian mulut semakin masam. Berarti tidak cocok.
b. Hari kamis, Saya beli permen FOX yang rasa buah berry dan fruitty
c. Ternyata FOX berry cocok dengan saya sehingga saya beli hingga 4 bungkus. Di hari ke-1 saya makan hingga 1 bungkus untuk menghilangkan kebiasaan merokok.
d. Hari ke-2 stop merokok, Ternyata matahari tetap terbit dari timur dan terbenam dari barat. Badan terasa segar dan tidak cape padahal kondisi udara dan cuaca sekarang sudah sangat ekstrim biasanya orang cepat cape. Apalagi racun dimasukkan ke badan.
JIKA ANDA GELISAH?? itu hal biasa. Tenang saja itu hanya proses awal. Saya sudah 8 tahun tidak pernah satu haripun stop merokok.
Bisa dibayangkan saya stop merokok apa yang terjadi?? Stop Bekerja dan beraktivitas. GELISAH, EMOSI DAN CEMAS. Itu biasa saja karena proses awal.
e. Hari ke-3, Semua menjadi lebih baik. Pertama saya takut ketika saya stop merokok saya akan menganggu lingkungan karena emosi, khawatir tidak bisa beraktivitas, khawatir bekerja tidak maksimal... semua mengenai kekhawatiran. Ternyata merokok hanya membuat saya cepat cape saja. Biasa pukul 5 sore sudah cape padahal masih muda. Sejak stop merokok 3 hari saya bisa beraktivitas hingga jam 12 malam dan bangun pagi lagi jam 6.
Biasanya karena racun yang masuk, keringat badan saat beraktivitas akan berbau. Sejak mulai berhenti, keringat tidak berbau.
Ternyata dengan stop merokok semua menjadi lebih baik, tidak ada rasa cape. Hanya nafsu seksual sangat meningkat bagi saya.
Jadi saya sarankan untuk anda yang disfungsi seksual sebaiknya jgn pikirkan uang terus atau kerjaan terus coba luangkan beberapa hari ga merokok. Nanti anda akan membenci rokok itu sendiri setelah ada yang didapat lebih baik. paling tidak anda tidak mengandalkan rokok sebagai solusi masalah anda.
f. Hari ke-4, Semua semakin baik. Tidak ada rasa kebutuhan sama sekali. Dan saya sangat senang karena aktivitas kerja saya bisa bertambah sangat lama. Aku ingin melakukan pekerjaan yang berguna bagi hidupku.
g. Hari ke-5, Bangun tidurku semakin hari semakin pagi. Kerjaku semakin efektif. Hilang kenikmatan kecil dari "rokok tersayangku" namun aku mendapat "hasil yang lebih baik"
Hidup memang pengorbanan dan dagang. Saya pilih hasil yang lebih baik haha.. Anda Mau Coba ;p

Life is about balance. The More You Push, The More it Go. Sedikit pengalaman dari hidupku :) Semoga bermanfaat teman-teman.

Obat Herbal Kanker Payudara said...

maaf aja saya nggak ngerokok gan,, takut ,,karena setiap hisapan asap rokok maka satu detik nyawa kita berkurang,,itu yang selalu saya dengar dar guru saya,,hehe