Saturday 14 April 2012


Saat ini sudah 1 bulan atau tepatnya 4 minggu hidup tanpa rokok. Bagi saya ini hal yang luar biasa dan perlu dirayakan hahahah…yup 1 bulan secara finansial artinya saya menghemat 390.000 rupiah (saat ini harga rokok marlboro light 13.000 sebungkus ditempat saya). Lumayan….
Luar biasa artinya bagi saya, orang yang dulu selalu bilang ga tahan kalo ga ngerokok saat rapat, orang yang selalu merokok disetiap kesempatan, dulu bagi saya rokok seperti jati diri saya kalau ga ngerokok ya bukan saya namanya. Hari ini saya membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa apa yg dulu saya pikirkan adalah salah besar!
Saya bisa tidak merokok untuk 2 jam, 3 jam, 1 hari, 1 minggu, dan sekarang 1 bulan pun saya sanggup tidak merokok sama sekali. Jati diri saya adalah saya sendiri, saya tetap saya meskipun tanpa rokok. Saya bisa melewati berbagai moment tanpa merokok, saat senang…saat susah semuanya tanpa rokok dan tidak ada yang berubah. Kesenangan terasa menyenangkan meski tanpa rokok, kesedihan tetap terasa pedih dengan atau tanpa rokok.

Efek kekurangan zat juga nampaknya sudah mulai mereda, beberapa hari ini saya tidak mengalami gejala depresi lagi. Berat badan bertambah 1 kilo, ah tapi nanti saja dipikirinnya rasanya nurunin berat badan ga sesusah berhenti merokok. Keinginan merokok masih ada tapi dorongannya mulai melemah, pikiran-pikiran untuk merokok kadang muncul kira-kira 1 kali dalam 2-3 hari. Subtitusi juga sudah ga diperluin lagi, saat sesudah makan saya sudah terbiasa dengan minum segelas air putih atau mengkonsumsi buah segar untuk menghilangkan aroma makanan yang tersisa dimulut.

Hari ini saya posting lagi di twitter, “1 bulan tanpa rokok, retweet if you support me!!” dan hasilnya sudah pasti banyak yang nge-retweet…senang liatnya karena merasa banyak orang yang mendukung keputusan saya.



Cara Cepat Hamil






Sumber : marlborolight75.blogspot.com

Categories:

0 comments: